Sunday 21 August 2011

Jalur Sepeda Jakarta Timur, 23 km Sepanjang BKT


Sumber: http://bit.ly/pIGmO0

JATINEGARA (Pos Kota) – Pengguna sepeda yang berdomisili di Jakarta Timur agaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, Pemkot Jakarta Timur berencana membangun jalur sepeda di wilayahnya.
Nantinya, lintasan khusus sepeda tersebut akan menjadi yang terpanjang di ibukota karena akan dibuat di sepanjang koridor kering Banjir Kanal Timur (BKT) yang melintas hingga ke kawasan Marunda, Jakarta Utara.

“Saya telah berkoordinasi dengan Walikota Jakarta Utara, sehingga jalur sepeda tersebut akan sampai Marunda,” kata Walikota Jakarta Timur, Murdhani, kepada wartawan, seusai mengadakan Buka Puasa bersama dengan pejabat dan tokoh masyarakat, di Rumah Dinas Walikota Jakarta Timur, Jl. Taman Cornel Simanjuntak No. 11, Jatinegara, Jumat (19/8).

Saat ini, pembuatan jalur sepeda yang panjangnya mencapai 23 Km atau sepanjang BKT tersebut, masih dalam persiapan karena menunggu pembuatan koridor kering BKT rampung. “Saat ini di koridor kering BKT sendiri masih dalam tahap pembangunan jalan, sehingga untuk pembangunan jalur sepeda akan dilakukan secara bertahap,” ungkap Murdhani.

Selain di sepanjang jalur BKT, lintasan khusus sepeda juga akan dibangun di sepanjang Jl. Pemuda Raya dan Jl. Pramuka Raya. Guna memuluskan rencana tersebut, Walikota mengaku terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

“Pembangunan jalur sepeda juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga perlu direncanakan secara matang. Saya sendiri terus mengupayakan agar jalur khusus sepeda tersebut dapat cepat teralisir,” ujarnya. (yulian/b)

No comments:

Post a Comment