Wednesday 21 December 2011

Kena Tak Sampai


KJT, Koskas Jakarta Timur. Komunitas awal yg dimasuki saat menyenangi sepeda. Masuknya keliru waktu itu. Informasi internet menyatakan bahwa AKAP mau menyusur BKT. Hadir lah, karena tikum kebetulan dekat dari rumah.. Padahal peserta utamanya kala itu adalah warga KJT.

Sejak saat itu, diikuti semua kegiatan gowes bila tak terbentur kegiatan lain. KJT membentuk percaya diri untuk mengkayuh sepeda. Seperti hari Minggu kemarin KJT merayakan HUT pertama nya diawali di depan halte Mall Arion sekalian hari bebas kenderaan bermotor di sana.

Malam minggu nya, sepeda cucu dan sepeda ku dimasukkan ke mobil. Tak tega aku akan cucu mengajak kayuh sepeda untuk jarak itu. Paginya sampai di Mall Arion kesiangan. Dan kawanku warga KJT sudah bubar dan berkumpul di makas besar PRO 12 Cipinang. Yah , kataku dalam hati, kena tak sampai ni.

Bulan lalu, sepedaan di Salatiga. Terkesan akan kemampun sepeda nanjak mereka dan tampaknya kegiatan jalur tersebut adalah kegiatan gowes rutin mereka yaitu Pertapaan Gedono. Dua kali aku berhenti mencari nafas. Pada perhentian ke tiga dilanjutkan dengan tuntun sepeda. Dan stop, menunggu mereka pulang dan bersama kembali ke kota Salatiga. Mereka, lansia tertua 74 tahun. Di fun bike pun begittu juga, tanjakan melulu. aku berhenti sudah dua kali namun lansia umur 78 lewat saja.

Kembali ke Jakarta dicari langsung teman lansia dekat rumah untuk mengasah kayuhan. BKT, dipilih karena tanpa tanjakan dan tanpa turunan lalu lintas pun sangat sepi. Ternyata respon menyejukkan hati.

Dalam seminggu dilakukan gowes menyusur BKT 46 km sukses pada hari Selasa dan sabtu nya tgl 17 Des 2011 Situ Babakan Srengseng Sawah dihembat 51 km. Alias 97 km telah dikayuh, dan disana tawa lepas terjadi, habis sama lansia nya kalau udah ngumpul ya begitu lah.



Peserta di atas 50 tahun

1. Mudjiantoro 71

2. M. Widji Hartono 69

3.Naek Raja Manik 57

4. Tugiman 57

5. D. Munthe 65

6. Nana 57

7. Nano 52.



Peseta di bawah 50 tahun

Beberap bapak dan anak muda.








Tag: Umum , Lansia , gobar , situ Babakan , BKT , KJT
Sumber: http://b2w-indonesia.or.id/bacanote/kena_tak_sampai

No comments:

Post a Comment