Saturday 24 December 2011

120 km Ditaklukkan Oleh Bupati Bantaeng


Dengan Sepeda, Bupati Bantaeng Taklukkan Jalur Makassar - Bantaeng
Syahrul Bayan • 5 jam yang lalu • 2 komentar di Kategori: Umum

Aksi Sepeda Jelajah Makassar – Bantaeng kedua berjarak 120 kilometer yang digelar, Sabtu (24/12) berhasil ditaklukkan oleh Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah.
Kegiatan yang diikuti 500 bikers dari Makassar, Maros dan Bantaeng tersebut dilepas Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur H Agus Arifin Nu’mang di batas Kota Makassar/Gowa pukul 07.00 Wita.
Rombongan yang diperkuat Komandan Kodim 1410 Bantaeng Letkol INF. Mahanom S, Kapolres AKBP Donyar S, Kepala Cabang BRI Bantaeng Widayat, para pimpinan SKPD dan sejumlah petinggi daerah dan komunitas sepeda tersebut sampai digaris finis di depan rumah jabatan Bupati Bantaeng pukul 14.25 Wita.
Para bikers disambut hangat Wakil Bupati Bantaeng H.A.Asli Mustadjab bersama masyarakat yang memenuhi jalan protokol yang dilewati peserta hingga ke lapangan Bawakaraeng yang terletak di depan rumah jabatan Bupati Bantaeng.
Sepanjang perjalanan, rombongan melewati tujuh etape persinggahan masing-masing etape pertama dari batas Kota Makassar – Kota Takalar, etape kedua Kota Takalar – Karama di Kabupaten Jeneponto, etape ketiga Karama – Tamalatea, etape keempat Tamalatea – Kota Jeneponto.
Etape kelima Kota Jeneponto – Togo-Togo, etape keenam Togo-Togo – Lapangan Tino dan etape terakhir Lapangan Tino menuju Kota Bantaeng dan finish di rumah jabatan Bupati Bantaeng.
Setibanya di Bantaeng, peserta mengikuti undian door prize dengan hadiah utama motor Honda Blade, 9 unit sepeda, lemari es, TV, DVD, rice cooker, uang tunai Rp 11 juta untuk 16 orang dan hadiah hiburan lainnya.
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menyatakan kesyukurannya karena para bikers bisa tiba di Bantaeng menghabiskan waktu 6 jam, 25 menit.
Hikmahnya, sambung Nurdin Abdullah, kegiatan ini menunjukkan kekompakan dan kebersamaan.
Ini penting sebab hanya melalui kekompakan dan kebersamaan, membangun daerah semakin ringan dibandingkan jika bekerja sendiri.
Melalui momen sepeda, sambungnya lagi, Bantaeng memperlihatkan kemajuan. Ini dapat diraih kalau kita mau, tuturnya lagi.
Ia berharap, kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan melibatkan banyak pihak dalam rangka menggalakkan olahraga sepeda agara kita semua sehat.


Tag: Umum , Sepeda Jelajah Makassar - Bantaeng

Berbagi
Facebook
Twitter
Digg
Delicious
MySpace


Yang merating Note ini:

Dame Munthe XTR
Dedy Fitri Damhudi XTR
Syahrul Bayan XTR

2 Komentar
hapus
Dame Munthe
2 menit yang lalu
Nih contoh Bupati yang OKE PUNYA. 120 km dihembat, Ceria para goweser di sana. Bagaimana Bupati lain ya? Salam sukses dari BIKELANSIA. dan Lansia DS

hapus
Dame Munthe
25 Desember 2011, 12:03
Ijin copas untuk di tempatkan di
http://penikmatse...logspot.com/


sumber: http://b2w-indonesia.or.id/bacanote/dengan_sepeda_bupati_bantaeng_taklukkan_jalur_makassar_bantaeng

No comments:

Post a Comment