Sunday 23 October 2011

Pelajar di Menteng Diminta Naik Sepeda


sumber : http://bit.ly/rox6SH

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan pelajar di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, yang biasa berangkat ke sekolah naik mobil diminta menggunakan sepeda ke sekolah. Imbauan ini dimaksudkan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di kawasan elite tersebut.

Ya, saat ini ada sekitar 2.000 pelajar di Menteng yang diantar jemput menggunakan mobil pribadi ke sekolah. Hal itu dianggap sebagai salah satu penyebab kemacetan di kawasan itu. "Kemacetan sangat terasa saat jam-jam pergi dan pulang sekolah,” kata Efri, Camat Menteng, Sabtu (22/10/2011).

Pihaknya, kata Efri, sudah berkoordinasi dengan sekolah agar mengimbau pelajarnya untuk menggunakan sepeda ke sekolah. "Sejauh ini mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah," ujar Efri.

Selain mengimbau pihak sekolah, ungkap Efri, pihaknya juga berkoordinasi dengan Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat untuk pembangunan jalur sepeda.

Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dishub DKI Mirza Soelarso mengatakan, pihaknya telah membangun jalur pencontohan khusus sepeda di Taman Suropati dan sekitarnya.

"Jalur percontohan khusus sepeda itu akan melintasi sebagian wilayah Jakarta Pusat seperti Jalan Imam Bonjol, Jenderal Sudirman, Jalan Thamrin, dan kawasan Bundaran Hotel Indonesia," ujar Mirza, Sabtu (22/10/2011).

No comments:

Post a Comment